Bek Kanan Real Madrid yang Paling Sulit Ditembus

bek kanan real madrid

Klub raksasa yang berasal dari Spanyol, Real Madrid menjadi salah satu klub terkuat abad ini. Memiliki pemain yang hebat menjadi kunci kesuksesaan Real Madrid. Salah satu pemainnya adalah Sergio Ramos yang merupakan salah satu bek kanan Real Madrid yang mampu menjadi pembeda di setiap pertandingannya.

Kemampuan yang dimiliki pemain Real Madrid tentu tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Di posisi bek ada beberapa nama yang sampai saat ini masih diingat oleh pecinta sepak bola walaupun pemain tersebut sudah pensiun. Berikut beebrapa diantaranya:

1. Fernando Hierro

Fernando Hierro merupakan bek kanan Real Madrid yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Sang pemain mampu mencetak 127 gol dalam 601 penampilannya bersama Real Madrid. Hal ini sungguh menakjubkan bagi seorang yang berposisi sebagai bek.

See also  Nama Pemain Bola Islam Terkenal di Eropa

Tak hanya dalam urusan mencetak gol saja, Fernando juga mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Ketika aktif masih bermain Fernando menjadi benteng yang kerap kali merepotkan striker lawan. Bersama Real Madrid, Fernando mampu mempersembahkan 3 kali gelar juara Liga Champion, 5 trofi Liga Spanyol dan masih banyak lagi gelar-gelar yang diperolehnya.

2. Miguel Forlan

Pemain yang satu ini tergolong pemain yang paling setia membela klub. Sepanjang karirnya Miguel hanya membela 1 klub saja yaitu Real Madrid. Sepanjang 16 tahun karirnya membela Real Madrid, Miguel mampu mempersembahkan 7 gelar juara Liga Spanyol, 1 Liga Champion, dan 2 piala Copa Del Rey. Loyalitas yang dipersembahkannya untuk Real Madrid layak untuk diapresiasi. Maka tak heran jika namanya masih diingat oleh para pecinta sepak bola.

3. Jose Santamaria

Dulu Sebelum zaman sepak bola modern seperti sekarang ini Real Madrid sudah menjadi sebuah klub raksasa. Memiliki pemain bintang membuat Real Madrid perkasa saat itu. Di antara tahun 1950 – 1960 Real Madrid mampu membuktikan kelasnya dengan mengoleksi 5 gelar juara.

See also  Variasi Latihan Sepak Bola Sederhana dan Ampuh

Tentu saja prestasi tersebut tidak lepas dari kontribusi para pemain termasuk Jose Santamaria yang menjadi tembok pertahanan yang paling kokoh. Bek asal Uruguay ini mampu menjaga konsistensinya dalam bermain terkhusus saat menjaga benteng pertahanan maka tak heran jika Jose di juluki Tembok Besar.

4. Manuel Sanchis

Manuel Sanchis salah satu pemain yang paling sering tampil untuk Real Madrid dengan total 711 kali penampilan. Bersama Real Madrid, Manuel Sanchis dipercaya menjadi kapten tim. Sosoknya yang kuat dalam menjaga barisan pertahanan membuatnya sering dimainkan di setiap pertandingannya. Selama karirnya, Manuel Sanchis mampu membawa Real Madrid meraih 8 kali gelar juara Liga Spanyol dan 2 kali Liga Champion.

5. Sergio Ramos

Sosok yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu. Bagaimana tidak, di setiap pertandingan yang krusial Sergio Ramos mampu menjadi sosok yang mematikan dengan mencetak gol. Sergio Ramos yang bermain di posisi bek kerap kali menjadi sorotan publik. Hal ini dikarenakan di beberapa pertandingan Sergio Ramos mampu menjadi juru selamat bagi Real Madrid. Memiliki skill dalam menjaga tembok pertahanan membuatnya ditakuti striker lawan. Sergio Ramos mampu memberikan kontribusi dengan membawa Real Madrid meraih 4 gelar juara Liga champion.

See also  Model rambut pemain bola Jerman Unik, Ini Pemiliknya

Posisi bek merupakan posisi yang paling sentral pengaruhnya bagi kemenangan suatu tim. Bek kanan Real Madrid memang memiliki kualitas yang mumpuni dalam setiap pertandingannya. Maka tak mengherankan jika Real Madrid saat ini menjadi klub paling berpengaruh di sepak bola dengan koleksi 13 gelar juara Liga Champion. Selain itu juga Real Madrid memiliki manajemen keuangan yang bagus.

You May Also Like

About the Author: Angie Jevinca