Biografi Febri Hariyadi, Pemain Andalan Persib

biografi Febri Hariyadi

Pemain winger Persib Bandung ini merupakan salah satu pemain sepak bola yang sedang naik daun saat ini. Dalam biografi Febri Hariyadi, dapat diketahui dari awal karir sepak bola hingga saat ini ia masih tetap setia dengan Persib Bandung. Dirinya pun disebut sebagai salah satu putra daerah Jawa Barat yang berprestasi pada acara Puncak Bangkit Milenial Fest 2021 oleh Pemerintah Jawa Barat.

Febri Hariyadi dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola yang akan memiliki jenjang karir yang lebih bagus kedepannya. Meskipun saat ini dirinya masih fokus dengan permainan sepak bola di Indonesia, tidak menutup kemungkinan dia akan mengembangkan karirnya di luar negri pada masa yang akan mendatang.

Memulai Karir Sejak Kecil

Kemampuan Febri Hariyadi sendiri sudah diasah sejak dirinya masih kecil. Pada usia 9 tahun dia telah fokus untuk meningkatkan kemampuannya dengan mengikuti Akademi Persib Bandung di tahun 2005. Setelah berlatih selama beberapa tahun, dirinya berhasil menjadi salah satu pemain Persib Bandung.

See also  Gaya Selebrasi Pemain Bola dan Maknanya

Namanya semakin dikenal sejak penampilannya di Piala Bhayangkara 2016. Berkat penampilannya tersebut, ia berhasil menandatangi kontrak istimewa dengan Persib Bandung pada tahun 2017 selama 2 tahun. Saat itu Budiman, selaku pelatih Persib Bandung mengaku jika karir Febri sangat menjanjikan mengingat Febri sendiri masih muda dan memiliki kemampuan sepak bola yang sangat baik.

Hal ini pun terbukti dengan adanya perpanjangan kontrak dari Persib Bandung. Persib Bandung tanpa ragu menawarkan kontrak ke Febri selama dua tahun lagi sampai tahun 2021. Gaji Febri Hariyadi juga diungkapkan naik berkat penampilannya yang bagus.

Menolak Tawaran Klub Thailand

Berkat kemampuan Febri Hariyadi, disuianya yang ke 20, dirinya pun berhasil dilirik oleh pelatih Timnas U-22, Luis Milla. Febri diberi tawaran untuk bergabung di Timnas dan mengikuti pertandingan Sea Games Malaysia 2017. Dalam pertandingan tersebut, Febri berhasil mencetak 1 gol.

See also  Nama Pemain Bola Islam Terkenal di Eropa

Dalam biografi Febri Hariyadi, pada tahun 2020, karir Febri Hariyadi pun semakin memuncak. Dirinya berhasil dilirik oleh pelatih Klub Thailand yaitu Kurniawan Dwi Yulianto. Pelatih Sabah FC ini sejak awal sudah mengincar Febri untuk ikut bermain dalam klub Sabah FC. Sayangnya tawaran dari Sabah FC ini ditolak oleh Febri Hariyadi.

Alasan Febri menolak tawaran Sabah FC karena tawaran yang diberikan oleh Sabah FC sangat singkat menginat dirinya diberi tawaran sebagai pemain pinjaman. Febri mengaku dia ingin mengikuti Liga Indonesia yang akan dimulai pada Februari 2020, sehingga saat ini bukan waktu yang tepat untuk menerima tawaran Sabah FC tersebut.

Kesuksesan Febri Hariyadi

Febri Hariyadi dikenal sebagai salah satu pemain Persib Bandung yang memiliki karir yang gemilang. Bahkan dirinya sempat ditawarkan untuk bermain di luar negri meski harus ia tolak karena dirinya masih ingin fokus dengan pertandingan di Indonesia. Bahkan seniornya, Supardi Nasir menyarankan Febri untuk meningkatkan karirnya di luar negri. Supardi menilai bahwa permainan Febri Hariyadi bisa memiliki karir yang lebih baik kedepannya.

See also  Bek Sayap Terbaik di Dunia yang Pernah Ada

Salah satu alasan yang menjadikan Febri sebagai pemain sepak bola yang sukses adalah karena angka gaji yang ia terima. Di usianya yang ke 25 tahun, gaji Febri dinilai sangat fantastis. Ia memiliki nilai pasar sebesar 325 euro atau sebesar 5,2 miliar. Angka ini tentunya akan terus naik seiring meningkatkan jenjang karir Febri, atau bahkan jika dirinya mulai bermain dengan klub luar negri.

Kesuksesan karir Febri Hariyadi saat ini pun sudah dianggap sangat baik. Dirinya merupakan salah satu pemain sepak bola yang masih muda dan memiliki kemampuan yang sangat baik. Dari biografi Febri Hariyadi, bisa dilihat bahwa Febri memiliki segudang prestasi dan kesempatan untuk menjadi pemain sepak bola Indonesia yang sangat terkenal kedepannya.

You May Also Like

About the Author: Angie Jevinca