Nama Pemain Bola Islam Terkenal di Eropa

nama pemain bola islam terkenal

Islam di Eropa merupakan merupakan kelompok minoritas yang saat ini mulai berkembang seiring pesatnya informasi dan keterbukaan dari negara-negara maju. Pada sepak bola sendiri, pemain yang beragama islam lambat laun mulai menunjukkan kemampuannya. Berikut merupakan nama pemain bola islam terkenal di Eropa:  

1. Karim Benzema

Pemain bernama lengkap Karim Mostafa Benzema tersebut merupakan punggawa Real Madrid yang berposisi sebagai penyerang. Pria kelahiran 19 Desember 1987 tersebut merupakan salah satu pemain sepak bola beragama islam yang terkenal bermain di Eropa sampai saat ini.

Benzema memang lahir di Lyon, Prancis namun dirinya memiliki keturunan Aljazair dari sang kakek Da Lakehal Benzema yang sebelumnya tinggal di Beni Djellill namun kemudian memutuskan untuk hijrah ke Lyon tahun 1950-an. Pihak federasi sepak bola Aljazair sempat meminta Benzema untuk bergabung bersama tim nasional Aljazair. Namun ia menolak dan memilih bergabung membela tim nasional senior Prancis.   

See also  Model rambut pemain bola Jerman Unik, Ini Pemiliknya

2. N’Golo Kante

Pemain yang baru saja memenangkan gelar Liga Champions tahun 20/21 bersama Chelsea tersebut merupakan salah satu pemain islam yang akhir-akhir ini tengah banyak dibicarakan. Tidak hanya peformanya yang impresif di atas lapangan bersama The Blues, namun juga kebaikan dan kerendahan hatinya di luar lapangan. Gelandang Chelsea ini banyak disegani oleh para pemain karena sikapnya yang pemalu dan murah senyum.

Pria yang lahir di Paris 29 Maret 1991 mempunyai darah Mali dari kedua orang tuanya yang saat itu memilih hijrah ke Paris, Prancis pada tahun 1980-an. Kante bermain bersama tim nasional Prancis dan berhasil menyabet gelar piala dunia pada tahun 2018 setelah berhasil mengalahkan Kroasia.

3. Sadio Mane

Pria kelahiran 10 April 1992 di Sedhiou, Senegal tersebut merupakan salah satu pemain islam yang sukses berkarir di tanah Eropa. Pemain yang saat ini berposisi sebagai penyerang di tim Liverpool ini lahir di keluarga yang religius. Masa kecilnya ia habiskan di daerah Bambali, sebuah desa di sebelah selatan Senegal.  Ternyata, ayah Mane merupakan imam masjid di desa tersebut.

See also  Biografi Febri Hariyadi, Pemain Andalan Persib

Mane bergabung dengan Liverpool setelah diboyong dari Southampton pada tahun 2016, bersama Liverpool ia sempat memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Premier pada tahun 2019. Saat ini Mane membela timnas senior Senegal dan telah mencetak 21 gol.  

4. Dembele

Pria bernama lengkap Ousmane Dembele tersebut merupakan salah satu pemain Barcelona yang beragama Islam. Dembele lahir di Vernon, Prancis 15 Mei 1997 namun dirinya memiliki keturunan berdarah Mali dari ayahnya dan Senegal dari sang ibu.

Nama Dembele sempat menggegerkan musim transfer pada tahun 2017 saat dirinya diboyong dari Dortmund ke Barcelona dengan harga 105 juta euro dan mengalahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba. Saat ini dirinya membela timnas senior Prancis dan menjadi salah satu pemain yang membawa Prancis memenangkan piala dunia pada tahun 2018 di Rusia.

5. Riyad Mahrez

Mahrez merupakan salah satu pemain yang memiliki penampilan cukup impresif di liga Inggris tahun ini. Pria kelahiran Sarcelles, Prancis 21 Februari 1991 merupakan pemain sepak bola beragama islam yang saat ini berkarir di Eropa, tepatnya di klub Manchester City. Ayah Mahrez lahir di kota Beni Snous di profinsi distrik Tlemcen, sedangkan ibunya lahir di Aljazair dan mempunyai darah Maroko.

See also  Juara Liga Champion Terbanyak, Klub Mana Saja?

Mahrez bermain bersama Leicester sebelum memilih bergabung bersama Manchester City pada tahun 2018. Bersama the citizens, Mahrez telah memenangkan 2 kali piala liga inggris pada tahun 2019 dan 2021. Saat ini Mahrez membela timnas Aljazair dan berhasil membawa timnya merengkuh piala Afrika setelah mengalahkan Senegal 1-0 pada tahun 2019. Hingga kini Mahrez telah mencetak 19 gol di tinmas.

Itulah beberapa informasi nama pemain bola islam terkenal di Eropa. Sudah bukan rahasia lagi bahwa seharusnya latar belakang, seperti agama, asal keluarga dan ras bukan sesuatu yang menghambat kemampuan seseorang dalam berkarir. Khususnya dalam sepak bola yang notabene sebuah olahraga yang dapat menyatukan masyarakat dari seluruh dunia.

You May Also Like

About the Author: Angie Jevinca